Gotong Royong Bedah Rumah

warga bergotong royong merubuhkan rumah bapak Asep Saepurohman

Margasari, 06 November 2018. Warga Dusun Bugelalis, Perangkat Wilayah Bugelalis, Kepala Desa Margasari dan Ketua Pemuda Dusun Bugelalis  melaksanakan gotong royong membangun rumah bapak Asep Saepurohman RT/RW. 004/001 yang tidak layak huni dikarenakan lapuk dimakan usia. Kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan sosial untuk meringankan beban bapak Asep Saepurohman selaku penerima bantuan yang memang diperlukan swadaya dari masyarakat karena beliau tidak mampu untuk membiayai bangunan yang hampir rubuh tersebut.

 

Kepala Desa Margasari ikut bergotong royong

Atap yang sudah lapuk ini semula mengunakan bambu, sehingga perlu dilakukan penggantian dengan bilah kayu dan dinding tembok hampir rubuh diganti dengan tembok baru. Bantuan perbaikan rumah ini bukan berasal dari Program RTLH. Namun, pembangunan tersebut melainkan dari swadaya masyarakat Dusun Bugelalis Desa Margasari Kecamatan Ciawi. Sehingga swadaya masyarakat ini sangat meringankan beban pikiran maupun material bapak Asep Saepurohman yang bekerja sehari-hari sebagai buruh tani.

 

atap yang sudah dirubuhkan

Semangat gotong royong benar-benar ditunjukan oleh warga Dusun Bugelalis yang tidak hanya hari ini saja namun pada hari-hari berikutnya. Kegiatan gotong royong ini dibuatkan jadwal secara rutin. Semoga semangat gotong royong ini menjadi contoh untuk dusun lainnya khususnya untuk meringankan penerima bantuan.

[smartslider3 slider=6]

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan